DIKLAT PERKOPERASIAN BAGI ANGGOTA KOPERASI PENGAYOMAN (KPPDK)

Koperasi Pengayoman Pegawai Kementerian Hukum dan HAM (KPPDK) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian bagi Pengurus Unit Usaha Eselon I dan anggota koperasi (calon kader). Diklat ini diselenggarakan tiga hari berturut turut dari hari Jumat (30/08/2019) s.d Minggu (01/09/2019) di hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Dalam diklat ini diikuti oleh Penasehat KPPDK, Pengurus dan Pengawas KPPDK, Pengurus Unit Usaha Eselon I, serta perwakilan anggota, dimana perwakilan dari anggota ini diharapkan akan menjadi kader koperasi yang handal di masa mendatang.

Sebagai pemateri adalah Bapak Khaidir sebagai motivator dan pelaku usaha Koperasi serta Bapak Suparnoto sebagai praktisi koperasi dari Lembaga Pendidikan Perkoperasian DKI Jakarta.

Bapak Khaidir memberikan motivasi dalam melakukan usaha dan kewirausahaan dan Bapak Suparnoto memberikan materi tentang Perangkat Organisasi Koperasi.

Selain itu juga diperkenalkan kepada peserta diklat unit usaha baru di KPPDK, yaitu Divisi Bussiness Development dimana akan dirintis toko online serta market place.

Dalam diklat tersebut juga diperkenalkan produk baru dari Panorama Tours dan Travel yaitu Program Umroh bagi anggota KPPDK dengan harga terjangkau dengan fasilitas yang baik.

Pendidikan Anggota diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang manfaat berkoperasi sekaligus menciptakan kader-kader koperasi yang handal.

Anggota adalah Pemilik sekaligus Pelanggan koperasi. Sebagai pemilik, anggota berkewajiban membiayai, mengurusi, mengawasi dan menjaga agar koperasi terus berkembang. Sebagai Pengguna atau pelanggan, berarti anggota wajib memanfaatkan layanan organisasi dan usaha koperasi. Skala usaha koperasi ditentukan oleh besarnya partisipasi anggota. Karena itu, kepedulian anggota adalah faktor kunci kemajuan koperasi.

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *